Sabtu, 05 November 2011

Manasik Haji Cilik Ibnu Sina 1432 H

Tanggal 4 Nopember 2011, Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Nunukan telah menyelenggarakan agenda tahunan yaitu Manasik Haji Cilik yang berlangsung tepat pada hari jum'at tanggal 8 Zulhijjah 1432 H.,

Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa-siswi TKIT dan siswa-siswi kelas 1 SDIT Ibnu Sina dan berjumlah 150 orang. Walaupun Cuaca pada jum'at pagi itu hujan gerimis tapi ternyata tidak menyurutkan antusias anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini,dan juga antusias para orangtua yang turut serta meramaikan kegiatan tersebut.

 Peserta Calon Jamaah Haji Manasik Cilik Ibnu Sina
 Peserta Jamaah Haji Cilik  Ibnu Sina kloter Sebatik.

Persiapan Menuju Arafah

Sebagai Pemandu Haji, Ustadz Syafaruddin, S.Pi yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDIT Ibnu Sina membuka acara dengan memberikan sambutan sekaligus menjelaskan rukun-rukun haji dan tata cara pelaksanaan haji. dimulai dari Wukuf di arafah, mabit di Mina, melempar jumrah, thawaf, sa'i , hingga pengguntingan rambut sebagai akhir dari rukun haji.

Ini dia foto-foto kegiatan Manasik Haji cilik Ibnu Sina...........

Minum Air Zam-Zam

Bermalam di Mina
Melempar Jumrah

Sa'i

Tawaf Kabbah


Kegiatan Manasik Haji Cilik ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan sejak dini Rukun Islam yang kelima yaitu Melaksanakan Haji  (bila mampu ), dan juga mengajarkan kepada mereka tentang rukun-rukun haji .

Foto Bersama Haji dan Hajjah Cilik Ibnu Sina
Acara yang selesai tepat pukul 10.00 WITA pagi ini diakhiri dengan foto dan makan bersama.  Atas kerjasama  dan  partisipasi para Guru Ibnu Sina sebagai panitia dan para orang tua murid diucapkan Jazakumullah khairan katsira, semoga tahun depan Yayasan Pendidikan Ibnu Sina dapat menyelenggarakan acara yang serupa dan lebih baik lagi..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar